TOC Syarat & Ketentuan
Syarat dan ketentuan atau Terms and Conditions T&C (“T&C”) ini menetapkan syarat dan ketentuan yang relevan dengan penggunaan layanan dan fitur yang disediakan oleh PT Bimasakti Multi Sinergi, sebuah perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Indonesia (“Winpay”, atau”Kami”) kepada suatu entitas atau individu yang mengadakan Perjanjian Layanan dengan Kami atau menggunakan Layanan Kami (“Anda”). Kami dan Anda secara bersama-sama akan disebut sebagai “Para Pihak” dan masing-masing disebut “Pihak”.
Dengan menggunakan layanan / jasa dan fitur-fitur Kami, Anda dengan ini setuju untuk menerima dan tunduk pada (i) T&C ini, kecuali jika secara khusus disetujui lain dalam Perjanjian, dan (ii) Kebijakan Privasi Kami yang dapat diakses disini https://www.winpay.id/kebijakan-privasi (“Kebijakan Privasi”).
Kami berhak atas kebijakan tunggal Kami untuk mengamandemen, mengubah atau menambahkan T&C setiap saat dalam jumlah yang tidak terbatas dan tanpa batasan dengan menampilkan versi revisi T&C ini dalam (https://www.winpay.id/syarat-ketentuan) (“T&C Terkini”). Kami akan memberikan pemberitahuan tertulis kepada Anda tentang setiap T&C Terkini, yang mana oleh pemberitahuan tersebut memuat 7 (tujuh) hari kalender atau jangka waktu lain yang disepakati bersama secara tertulis, kecuali disyaratkan oleh badan pemerintah, pihak berwenang, dan/atau diminta oleh mitra kanal pembayaran Kami untuk melakukan perubahan secara langsung atau dalam jangka waktu yang lebih cepat (“Periode Pemberitahuan”) untuk Anda meninjau dan memberi tahu Kami secara tertulis tentang keberatan apa pun terhadap T&C Terkini. Dalam hal tidak ada keberatan tertulis dari Anda yang Kami terima pada saat berakhirnya Periode Pemberitahuan, T&C Terkini akan berlaku sepenuhnya untuk Anda setelah berakhirnya Periode Pemberitahuan. T&C Terkini akan membatalkan dan menggantikan semua versi sebelumnya.
T&C ini merupakan satu dokumen dengan Perjanjian dan tidak dapat ditafsirkan secara terpisah.
A. PENGERTIAN DAN INTERPRETASI
“Akun” artinya gerbang pengenal yang diterbitkan oleh Winpay kepada Anda atau Pedagang Anda, sebagaimana berlaku, untuk tujuan menggunakan Layanan Winpay.
“Afiliasi” dalam kaitannya dengan suatu Pihak, berarti: (a) setiap orang lain yang secara langsung atau tidak langsung melalui satu atau lebih perantara, mengendalikan, dikendalikan oleh atau berada di bawah kendali bersama dengan Pihak tersebut; (b) setiap perusahaan yang dikendalikan oleh Pihak (secara langsung atau tidak langsung); dan/atau (c) entitas, pengaturan, atau orang lain yang disetujui oleh Para Pihak secara tertulis dan dengan itikad baik untuk menjadi Afiliasi. Untuk tujuan tersebut, istilah “pengendalian” (termasuk istilah “kendali”, “dikendalikan oleh” dan “di bawah kendali bersama”) berarti kepemilikan, langsung atau tidak langsung, kekuasaan untuk mengarahkan atau menyebabkan arah manajemen dan kebijakan seseorang, baik melalui kepemilikan surat berharga, berdasarkan kontrak atau sebaliknya.
“Perjanjian” artinya perjanjian layanan antara Winpay dengan Anda sehubungan dengan Layanan.
“API” artinya aplikasi pemrograman antarmuka, satu set definisi subrutin, protokol-protokol dan alat-alat untuk membuat perangkat lunak dan aplikasi antarmuka, yang disediakan oleh Kami dan dapat digunakan oleh Anda untuk mengakses Layanan.
“Layanan Pemrosesan Kartu” artinya: 1) layanan pemrosesan, yang memungkinkan Anda untuk menerima kartu kredit dan kartu debit sebagai cara pembayaran pada website atau mobile platform dan untuk menerima pembayaran dari pemegang kartu melalui cara pembayaran tersebut, dan yang termasuk, antara lain, penyediaan suatu akun merchant yang disponsori bank, alat perlindungan penipuan, fungsi penagihan yang berulang, penyimpanan kartu pembayaran, penerimaan valuta asing, white glove customer support, dan perangkat lunak lain yang diperlukan, API-API, layanan dan teknologi yang dijelaskan dalam Dokumentasi; dan 2) layanan gateway, yang melengkapi Anda dengan perangkat lunak dan konektivitas yang disyaratkan untuk memungkinkan transmisi data real-time yang aman untuk pemrosesan pembayaran kartu kredit dan debit pada suatu website atau mobile platform.
“Tagihan” artinya suatu instruksi kredit atau debit untuk mengambil dana dari suatu rekening yang dimiliki Pemegang Kartu dengan suatu bank atau institusi keuangan lain sehubungan dengan suatu transaksi antara Pemegang Kartu dan Anda.
“Tagihan Balik” artinya keberatan yang diajukan oleh Pengguna Akhir atau Pemegang Kartu sehubungan dengan pembayaran yang dilakukan kepada Anda, termasuk pembayaran yang ditentukan oleh Kami, bank yang mengakuisisi, atau jaringan pembayaran yang dianggap sebagai transaksi penipuan.
“Penerimaan” artinya tindakan yang dilakukan oleh Kami atas nama Anda yang memungkinkan Anda menerima pembayaran dari Pengguna Akhir, melalui Rekening Virtual, Layanan Pemrosesan Kartu, Toko Ritel (contoh: Alfamart Group, Indomaret), Dompet Elektronik (contoh: OVO, DANA, SpeedCash, ShopeePay, LinkAja), Direct Debit, dan via API.
“Pemegang Kartu” artinya subyek hukum yang memegang kartu debit atau kartu kredit yang diterbitkan oleh institusi Bank atau institusi keuangan lainnya.
“Dokumentasi” artinya informasi teknis dan lainnya mengenai setiap Layanan, yang informasinya dapat diakses di halaman web Kami (https://www.winpay.id/doc)
“Pengguna Akhir” artinya setiap orang atau entitas yang membeli atau menggunakan layanan atau produk Anda atau Pedagang Anda.
“Informasi Rahasia” artinya setiap data atau informasi, secara lisan atau tertulis, yang dianggap sebagai rahasia yang berhubungan dengan salah satu Pihak (atau Afiliasinya atau jika salah satu Pihak terikat untuk melindungi kerahasiaan dari informasi milik pihak ketiga, maka data atau informasi yang dimaksud merupakan milik pihak ketiga tersebut) riset atau kegiatan pengembangan termasuk produk dan jasa yang tidak diumumkan, setiap informasi terkait dengan pengembangan, Dokumentasi (dalam bentuk atau media apapun yang disediakan), penemuan, proses, rencana, informasi finansial atau informasi uji tuntas, data pribadi dan informasi Pengguna Akhir yang dapat diidentifikasi, persyaratan keuangan dari Perjanjian yang ada di masa lalu, sekarang, atau masa depan, dan struktur perusahaan dan pemegang saham dari masing-masing Pihak, dan informasi lainnya yang secara wajar harus diakui sebagai informasi rahasia Pihak Pengungkap. Terlepas dari ketentuan di atas, informasi tidak boleh dianggap sebagai Informasi Rahasia jika: (i) telah diketahui pihak yang menerima sebelum Tanggal Berlaku dari Perjanjian, sebagaimana yang ditetapkan oleh bukti yang terdokumentasi; (ii) sedang atau telah memasuki ruang publik tanpa melalui pelanggaran atas Perjanjian atau tindakan tanpa hak lain dari pihak yang menerima; (iii) telah diterima dengan sah oleh pihak yang menerima dari pihak ketiga dan tanpa melanggar kewajiban dari kerahasiaan atas pihak ketiga tersebut kepada pemilik Informasi Rahasia (iv) telah disetujui untuk diumumkan melalui pemberian otorisasi secara tertulis dari pemilik Informasi Rahasia; atau, (v) telah dikembangkan secara independen oleh suatu pihak tanpa akses terhadap atau kegunaan atas Informasi Rahasia pihak lain.
“Dashboard” artinya platform berbasis web yang disediakan dan dikelola oleh Winpay untuk pemegang Akun, di mana pemegang Akun dapat mengelola penggunaan Layanannya.
“Direct Debit” artinya pembayaran debit langsung dari rekening bank Pengguna Akhir melalui penautan akses perbankan dalam jaringan atau kartu debit satu kali.
“Layanan Pesan Instan” artinya layanan informasi bersifat satu arah melalui SMS dan/atau Whatsapp dan/Atau Telegram yang Kami gunakan untuk berkomunikasi dengan Anda, Pedagang Anda, dan/atau Pengguna Akhir.
“Pembayaran QR” artinya instrumen pembayaran yang menggunakan kode QR yang diberikan kepada Pengguna Akhir untuk memindai dan mengkonfirmasi pembayaran.
“Pengembalian Dana” artinya suatu instruksi yang diinisiasikan oleh Anda untuk mengembalikan dana ke Pengguna Akhir untuk Tagihan atau pembayaran melalui kanal pembayaran lainnya yang ada.
“Pembalikan Dana” artinya suatu instruksi yang diinisiasikan oleh setiap bank, usaha layanan keuangan, jaringan pembayaran, atau lembaga intermediasi keuangan lain atau mitra kanal / jaringan pembayaran lainnya, atau Kami untuk mengembalikan dana untuk suatu Tagihan atau pembayaran yang ada. Pengembalian dapat terjadi karena (i) tidak berlakunya suatu tagihan oleh suatu bank, usaha layanan keuangan, jaringan pembayaran, atau lembaga intermediasi keuangan lain atau mitra kanal / jaringan pembayaran lainnya; (ii) penyelesaian dana terhadap Anda karena adanya kesalahan atau tidak adanya otorisasi; (iii) pengajuan atas suatu Tagihan atau pembayaran yang melanggar Aturan Jaringan atau aturan lainnya yang ditetapkan oleh mitra kanal / jaringan pembayaran lainnya, atau (iv) dimana pengajuan Tagihan atau penggunaan Layanan Pemrosesan Kartu atau kanal pembayaran lainnya oleh Anda yang melanggar T&C ini atau Perjanjian.
“Transaksi” artinya pembelian barang dan jasa dari Anda dan/atau Pedagang Anda, sebagaimana berlaku, oleh Pengguna Akhir.
“Informasi Pengguna” artinya setiap informasi, data, dan/atau dokumen yang diwajibkan oleh Kami, mitra(-mitra) kanal pembayaran, hukum dan peraturan perundang-undangan, dan pihak yang berwajib untuk melaksanakan Layanan dan/atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku.
“Rekening Virtual” artinya suatu rekening bank sementara yang dibuat oleh Kami untuk menerima dana yang ditujukan bagi Anda.
“Pedagang Anda” (dapat didefinisikan sebagai “Pedagang Pihak Kedua” dalam Perjanjian) berarti pihak ketiga lainnya yang menawarkan barang dan/atau layanan yang tidak melanggar aturan yang berlaku.
B. BIAYA LAYANAN, AKUN DAN SALDO DASHBOARD
Setiap Penerimaan yang dilakukan atau yang akan dilakukan oleh Kami atas nama Anda selalu tunduk kepada ketentuan berikut ini:
Selain ketentuan umum mengenai Penerimaan yang diatur dalam T&C ini, segala Layanan Pemrosesan Kartu yang dilakukan atau yang akan dilakukan oleh Kami atas nama Anda akan selalu tunduk pada ketentuan berikut:
Untuk menghindari keraguan, tanpa mengabaikan hal-hal yang terdapat dalam Pasal 5.4 (a) ini, Kami memiliki diskresi yang tunggal dan absolut atas cara yang dapat digunakan dalam membantu Anda memohonkan ID Merchant dan dapat sewaktu-waktu berubah dari daftar yang disebutkan diatas sebagaimana Kami anggap pantas.
Anda setuju untuk meninjau semua praktik terbaik yang Kami sarankan dan Anda harus memilih tindakan yang sesuai untuk bisnis Anda, dan secara independen menerapkan prosedur dan kontrol keamanan lain yang tidak disediakan oleh Kami.
F. LISENSI DAN KEKAYAAN INTELEKTUAL
J. PEMBERIAN GANTI RUGI DAN TANGGUNG JAWAB
Dengan syarat bahwa segala keterlambatan atau kelalaian dari Kami untuk melakukan pemotongan tersebut atau mengirimkan pemberitahuan tersebut bukan merupakan atau tidak dapat diartikan sebagai pengesampingan atas segala atau seluruh hak Kami sehubungan dengan Kerugian yang merupakan hak kami.
Hubungi Winpay Indonesia
Customer Support 24/7
Informasi dan Layanan
Syarat & Ketentuan
Info Winpay